Foto saya
Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia
Pendidik

Rabu, 28 November 2012

Menulis, Menulis, Menulis dan Menulis (Part 3)

Drs. Dedi Dwitagama
Masih inga teman-teman dengan tulisan saya tanggal 28 Nov 2012 kemarin ... nah ini lanjutannya (bagian yang ke-3) Kali ini saya mau berbagi tips tentang menulis yang saya catat dari Guru yang adalaha Penulis... namanya Drs. Dedi Dwitagama, M. Si beliau pemenang Acer Guraru Award 2012... mau tau orangnya? ini photonya: 
Menulis di blog itu menurut beliau sangat mudah ... tulis saja apa yang mau anda tulis ... bahkan kejadian atau peristiwa-peristiwa yang terjadi sehari-hari yang menurut orang mungkin tidak penting silahkan ditulis, kalau dicemooh orang jangan malu ... wong tulisan itu tulisan anda, blognya juga blog anda jadi intinya jangan di gubris kalau ada yang merendahkan tulisan anda ... dan katanya lagi tulisannya cukup satu aliniea atau dua alinea ... yang pentng setiap hari ada menulis ... kalau panjang-panjang tulisannya ntarr yang baca bosan ... Berikut pembicaraan beliau yang berhasil saya catat:

MIMPI, jangan pernah takut untuk bermimpi sebab mimpi itu gratis tidak bayarbermimpilah setinggi mungkin sebab mimpi itu adalah cita-cita, arah yang mau kita tuju ... tercapai atau tidak mimpi itu bukan urusan kita tapi urusan yang diatas (Tuhan).

KREATIF, bagaimana caranya? mulailah menulis apa yang kita sukai dan segera dikerjakan (jangan menunda-nunda, begitu ada ide langsung tulis), enjoy saja, introspeksi (merenung) bahkan beliau katanya waktu (maaf) bab juga sempat-sempatnya  menulis, selalu bersyukur, saling menghargai, ciptakan komunitas, cuek saja kalau ada yang sirik, rayakan kesuksesan sekecil apapun

PRESTASI, Caranya: sisihkan waktu bua diri sendiri, susun rencana-rencana, bekerja cerdas (semangat tapi jangan lebay), kerjasama (saling berbagi-jangan egois-maruk), kerja keras (tapi tetap harus cerrdas).

setelah itu nikmati prestasi anda, lalu anda akan di-perjalan-kan, maksudnya dipakai orang, dipanggil kemana-mana untuk memberikan ilmu keada orang lain, kesimpulannya: MIMPI-KREATIF-BERPRESTASI, Lalu anda akan diperjalankan. Oke cukup dulu hari ini, semoga tulisan ini bermanfaat ... untuk tips berikutnya besok akan terbit kembali Part ke-4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar