Foto saya
Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia
Pendidik

Senin, 26 November 2012

Menulis, Menulis, Menulis dan Menulis ... (Part 1)

Minggu, 24 November 2012 yang lalu diadakan latihan menulis bagi guru-guru di Aula UNJ oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia). Pemateri adalah guru-guru yang sudah sangat mumpuni dalam mennulis yaitu
1. Wijaya Kusumah, M. Pd (Pemenang guru paling ngeblog Kompasiana 2012)
2. Drs. Ukim Komarudin, M. Pd (Guru dan Penulis Buku - salah satu buku beliau yang berjudul "Guru Juga Manusia" di luncurkan pada saat itu)
3. Agus Sampurno, S. Pd (Pemenang ACER Guraru Award 2011)
4. Drs. Dedi Dwitagama (Pemenang ACER Guraru Award 2012)

Hadir juga direktur Research IGI pusat, ibu Dita Saras Puti ... Asyik sekali, kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 - 16.30 itu tidak terasa melelahkan, hal ini karena materi yang dibawakan dan yang membawakan sangat menarik ...Ada nasehat-nasehat penting yang saya catat bagi para pemula yang belum terbiasa menulis  yang saya rangkum sebagai berikut:
1. Refleksikan pengalamanmu, tuliskan pengalaman-pengalaman mu ...
2. Terhubung dan berkolaborasi dengan org lain

4. Perhatikan etika dunia maya, kalo tulisan akan di upload/share3. Benarkah Content is the king?  tidak juga, tapi tetap harus diperhatikan (kalau terlalu memikirkan content akhirnya ngak nulis-nulis)
5. Blog bisa menciptakan kultur sekolah
Inilah pesan-pesan yang disampaikan oleh bpk Agus Sampurno, S. Pd .....Pesan dari pemateri lain disambung besok ya .... (soalnya ada tips dari pak Dedi Dwitagama, nulis jangan panjang-panjang nanti yang baca bosan ...hahahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar