Foto saya
Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia
Pendidik

Minggu, 30 September 2012

Team Building

Ada pepatah yang berbunyi: "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh". Sapu lidi sangat bermanfaat tatkala        masih berada dalam satu ikatan, tapi kalau sudah tercerai-berai sapu tidak lagi disebut sapu... tapi lidi... yang hampir-hampir tidak ada fungsinya.
Team Building adalah hal yang identik dengan dua hal diatas, kita dapat mengatasi segala kesulitan (paling      tidak mengurangi), meringankan yang berat, saling menguatkan, saling mendukung, karena itu sebagai guru hendaknya di sekolah kita mampu membangun "team" yang handal sehingga kita mampu mengatasi / mengurangi masalah-masalah yang ada di sekolah kita masing-masing. secara team kita menjadi lebih kuat, kita dapat saling mengisi, kita dapat saling mengingatkan. 
Karena itu bagi teman-teman di sekolah yang masih berjalan sendiri-sendiri ... mari mulai dari sekarang kita bangun team di sekolah kita, mari kita membangun kesbersamaan/kekompakan/keakraban/kekeluargan, dan menghilangkan ego kita, mengikis rasa cemburu/curiga antar teman, membunuh rasa saling tidak suka, membuang rasa tinggi hati/angkuh dengan membangun suatu bangunan yang disebut "TEAM BUILDING". Seperti kata pepatah "BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH", semoga ..... Hidup Guru Indonesia. 


Jakarta, 30 September 2012
Salam yang sedang balajar menulis 


Amat 

1 komentar: